Chat with us, powered by LiveChat

Arsenal akan menghadapi dakwaan Asosiasi Sepak Bola

Arsenal akan menghadapi dakwaan Asosiasi Sepak Bola atas perilaku pendukung mereka dalam pertandingan Liga Primer Minggu ketika Menjamu Manchester United.

abadicash , fans Gunners berlari ke lapangan setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol dari titik penalti. Gol tersebut membawa Arsenal unggul dua gol melawan United di babak kedua dari kemenangan 2-0 mereka.

Penonton muncul untuk mendorong bek Manchester United, Chris Smalling. Dan kemudian didakwa dengan serangan biasa oleh Polisi Metropolitan. Dia kemudian berlari menuju pemain Arsenal yang merayakan sebelum dikeluarkan dari area bermain oleh petugas keamanan.

arsenal
arsenal

FA pada hari Kamis mengumumkan bahwa Arsenal telah dituduh gagal memastikan penggemar mereka hadir dengan tertib.

Seorang juru bicara The Gunners mengatakan klub mengutuk perilaku penyerbu lapangan dan meminta maaf kepada Smalling dan United.

“Kami akan bekerja sama dengan Kepolisian Metropolitan dalam penyelidikan mereka,” tambah jurubicara itu. “Individu juga akan dilarang datang ke pertandingan Arsenal, kandang dan tandang.”

Insiden itu adalah salah satu dari beberapa yang telah merusak reputasi sepakbola Inggris dalam sepekan terakhir. Birmingham City juga sedang diselidiki setelah seorang penggemar menyerang gelandang Aston Villa Jack Grealish dalam derby lokal mereka.

“Akhir pekan ini garis telah dilewati dalam hal perilaku penggemar,” kata juru bicara FA pada awal minggu. “Pada hari Minggu kami melihat dua insiden terpisah, di Birmingham City dan Arsenal, dari individu memasuki ke lapangan permainan dan menyerang pemain.

“Bukan saja merupakan pelanggaran untuk memasuki lapangan, yang dapat mengakibatkan larangan klub dan tuntutan pidana bagi individu, tetapi juga membahayakan keselamatan para pemain.

“Ini sepenuhnya tidak bisa diterima dan kami sangat mengutuk kedua insiden itu.”

Diluar hal tersebut saat ini anak-anak asuh Unai Emery berada di peringkat ke-4 diatas Manchester United dan Chelsea.

Disamping itu mereka juga berhasil melaju ke babak perempatfinal kejuaraan Eropa setelah berhasil mengalahkan wakil Prancis, Rennes.

Mereka berhasil menang dengan dengan skor 3-0 berkat sumbangan dua gol Pierre Emmerick Aubameyang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *